Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Our Beloved Baby Boy

pregnancy calendar

Long Distance Relationship


Hmm tiba-tiba terlintas perjalanan kami yang dimulai 9.5 tahun yang lalu. Kalau kata daisypath we have been together in dynamic love for 9 years 6 months 1 day. Dan kebanyakan orang begitu tau 9 tahun pacaran mereka langsung kompak ngomong, kenapa belom nikah??? Kenapa betah pacaran?? Hmm boleh jujur kan ya, sebenernya bosen kali dng kepo nya orang2 ini. Dikira merit segampang ngomong kali yak ?? Yah mereka nggak tahu jatuh bangun kami seperti apa, tanjakan tinggi pernahhh, turunan curam parah udahhh, belokan tajam udah kenyang,  tapi kami juga menikmati every single day that we spent together.

9 tahun bukan waktu sebentar, buat saya pribadi 1/3 hidup saya sudah diwarnai dengan kehadiran si cami.. 9 tahun pacaran dan hanya 2 tahun pertama saja kita 1 kota, terusss selanjutnya?? Ya long distance : pacaran ama telp, sayang-sayangan ama skype, berantem ama handphone, baikan lewat telp hahaha.. kok bisa si?? Kok tahan sii?? Gimana bisaa??? Hahaha banyak juga yg heran tentang ini...

Awalnya berat dan susah banget bawaanya mewek tiap malem pulang kerja, gimana nggak nangis penuh nestapa, sebelumnya bisa ketemuan hampir setiap hari, ada kedekatan fisik yang nyata saat kami saling membutuhkan, menghabiskan waktu weekend bareng, ada masalah kita hadepin berdua, nah hal-hal kayak gini yang bakalan jadi langka n mahal banget, ini yang membuat saya nyesek nggak karuan saat 1-3 bulan pertama. Rasanya pengen nyusul n kalo bisa tuh kalender di fast forward sampe waktunya si dia cuti hehee *emangnya kalender mbahku apa* . Tapi emang berat banget rasanya, kayak jatuh dari tiang bendera terus dilempar pake trampolin terus mental ke pulau sendirian, pokoknya rasanya nyesek ampe bengek. Jadi kalau ada yang mau long distance siap-siaplah mengalami fase yang nggak akan bikin kalian tenang *grins hehee. Apalagi ni kalo ngeliat orang pacaran di depan mata saya isshhhh terbakar ampe ubun-ubun pengen rasanya nimpuk pake sekeranjang mangga sambil bilang heloooww ga usah mesra2 deh ngga tau apa disini lagi longdistance *yeee situ sapa yak hehehe.

Terus-terus gimana supaya bisa melewati fase penuh kutukan itu?? Kalau saat itu yang saya lakukan mencoba untuk percaya pada cami, positif thinking, jangan lupa berdoa dan jalankan insting hahaha. Kalo dulu ni bawaanya kalo telp ga diangkat atau sms ga dibales udah negatif aja.. nah ini yang harus dihindari, agak susah si mulainya tapi bisa kok asal dua-duanya komitmen, dan kalau udah memahami pasangan nah akan keliatan dari nada suara (kalo lewat telpon) or body language (kalo lewat skype) bahwa ada yang beda dari dirinya ataupun menyembunyikan sesuatu hehehe.

Terus apa selama long distance saya akur terus?? Nggak juga lah tetep aja ordinary couple, ada juga berantem, sempet break juga kok karena jenuh dengan ego masing-masing atau pemikiran yang belum bisa disatukan. Tapi akhirnya bersatu lagi karena kami merasa saling nyaman dan saya berpikir he’s the right man. Satu hal yang bikin seneng buaanget adalah saat jemput ke bandara dan bisa ketemuan, haduh rasanya berkah banget, rasanya mahal banget ngerasain ketemuan. Dan moment ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya nggak boleh berantem karena setahun hanya bisa 2 kali fiuhhhh. Jadi para couple yang bisa ketemuan setiap hari, bersyukurlah kalian karena kalian lebih beruntung dari kami dan nggak harus merasakan menahan kangen selama 6 bulan untuk bertemu lagi :D.

Mudah-mudahan setelah kami menikah bisa tinggal satu kota, nggak sabar mau cepat satu rumah hihihii.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar